Komunitas Jatinangor Aksara Sunda Gelar “Saba Kota Saba Aksara”

Kairaga.com –  Komunitas pecinta aksara Sunda yang tergabung dalam Jatinangor Aksara Sunda (JAS), mengadakan sosialisasi penulisan dan cara membaca aksara Sunda di salah satu sudut Alun-alun Kota Bandung (Minggu, 11/3).

Kegiatan bertajuk “Saba Kota Saba Aksara” ini merupakan upaya untuk memperkenalkan aksara Sunda kepada masyarakat umum sambil mengobrol santai. Ketua komunitas JAS, Usi (Téh Usi), mengatakan bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali di lakukan di tempat terbuka, dengan maksud agar masyarakat lebih mudah mendapat wawasan tentang baca-tulis aksara Sunda.

Sasaran peserta yang mengikuti kegiatan ini selain beberapa anggota komunitas, juga tentu kalangan umum. Beberapa di antaranya anak-anak dan remaja yang penasaran untuk belajar aksara Sunda. Media yang digunakan yaitu white board untuk praktek menulis, buku panduan, dan kartu aksara.

Kartu aksara dikembangkan oleh JAS sebagai salah satu metode pembelajaran yang cukup menarik. Setiap kartu terdiri atas satu aksara Sunda di satu sisinya, dengan aksara Latin di sisi yang lainnya. Dengan metode ini diharapkan lebih mudah untuk menghafal aksara Sunda.

Ikuti dan bagikan:
0

1 Comment

Add a Comment
  1. Kalau boleh minta kontaknya Komunitas JAS di kirim via email misbah.zach@gmail.com . Makasih min

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kairaga.com © 2018 Frontier Theme