Papan Nama Aksara Sunda Kini Dapat Dipesan

Nametag aksara Sunda karya Ranu Sudarmansyah.

Kairaga.com — Aksara Sunda dapat diterapkan pada papan nama (nametag). Usaha pembuatan nametag beraksara Sunda dan Latin yang dijalankan oleh Ranu Sudarmansyah, saat ini mulai dikenal secara luas. Pasalnya, tak banyak yang dapat menerapkan aksara Sunda ke dalam kerajinan siap pakai. Terutama dengan penulisan aksara Sunda yang benar.

Dibuat dari bahan kuningan dan resin, nametag ini sangat cocok digunakan untuk acara resmi, atau sebagai cenderamata untuk relasi Anda. Pembuatannya dilakukan sendiri dengan hati-hati, dan dijamin tidak akan ada kesalahan penulisan aksara Sunda. Selain menggunakan format biasa, yaitu aksara Latin dengan aksara Sunda, nametag ini dapat dipesan dengan logo atau model custom, sesuai keinginan pelanggan.

Alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah, FPBS, UPI ini telah banyak mendapat pesanan dari instansi pemerintah dan sekolah-sekolah di Jawa Barat. Dengan harga Rp 15.000,- , nametag ini dapat dipesan satuan maupun partai besar.  Bagi yang berminat silakan hubungi Ranu di nomor 085603182717, atau melalui email info@kairaga.com.

Ikuti dan bagikan:

Penulis

Ilham Nurwansah

Admin Kairaga.com. Pengkaji naskah Sunda kuno dan aspek-aspek yang mendukungnya, juga membahas subjek yang lebih luas tentang budaya Sunda. Beberapa tulisannya dimuat di surat kabar Pikiran Rakyat, majalah Mangle, Pasundan, dan Cupumanik. Ilham sering diundang sebagai pemateri seminar maupun workshop tentang naskah dan aksara Sunda. Di samping itu beberapa kali menjadi juri dalam lomba membaca dan menulis aksara Sunda.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of