Workshop Pelestarian Bahan Pustaka, Perpusnas RI

Penyampaian seminar (CC-BY-SA 4.0)

Kairaga.com – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melalui Pusat Preservasi Bahan Pustaka menyelenggarakan kegiatan Workshop Pelestarian Bahan Pustaka di Hotel Swiss Belhotel, Jl. Kartini Raya, Jakarta tanggal 26-28 Agustus 2019. Sebanyak lebih dari 100 peserta dari berbagai instansi dan lembaga se-Indonesia mengikuti seminar dan praktek pemeliharaan arsip dan naskah kuno ini.

Tema yang diusung yaitu “Pelestarian Naskah Kuno Nusantara Melalui Implementasi Teknologi Preservasi, dalam Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Elektronik.” Pemateri utama, Katharina Wewerke, diundang dari departemen konservasi dan preservasi Staatsbibliothek zu Berlin, Jerman. Adapun pemateri seminar dan workshop lainnya antara lain berasal dari Perpusnas RI, dan Masyarakat Pernaskahan Nusantara.

Praktek penjilidan metode jahit (CC-BY-SA 4.0)

Seluruh salindia (powerpoint) materi presentasi yang disajikan dapat diunduh untuk umum melalui tautan berikut: http://bit.ly/Preservasi2019. Informasi perserta terkonfirmasi dan jadwal kegiatan dapat dilihat pada tautan berikut: http://preservasi.perpusnas.go.id/artikel/8/nama-peserta-seminar-dan-workshop-terkonfirmasi

Ikuti dan bagikan:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *