Dewa Ayu Carma Citrawati

Dewa Ayu Carma Citrawati (foto: Surya Selfika, DREAMSEA Project)
Dewa Ayu Carma Citrawati (foto: Surya Selfika, DREAMSEA Project)

Dewa Ayu Carma Citrawati adalah Manager Hanacaraka Society. Mendapat anugerah tertinggi bidang sastra Bali dari Yayasan Rancage, Penghargaan Sastera Rancage (2016), atas karya Kumpulan Cerpen Kutang Sayang Gemel Madui.

Lahir di Getakan, Bali, 24 Februari 1990. Tamat S1 Bahasa dan Sastra Daerah Bali Universitas Udayana; S2 Linguistik, Program Studi Linguistik Murni, Universitas Udayana. Menjadi guru Bahasa Bali di SMPN 3 Denpasar (2011-2018); Penyuluh Bahasa Bali Kabupaten Klungkung (2016-2017); Dosen pengajaran Sastra Bali di Universitas Dwijendra (2017-sekarang).

Mbak Citra, begitu sapaan akrabnya, juga aktif sebagai koordinator Aliansi Peduli Bahasa Bali Organisasi Nirlaba yang mendukung pengembangan Bahasa Bali (2014 – sampai sekarang); mulai 2019 berkecimpung di Wikipedia Bahasa Bali, proyek ensiklopedia multibahasa dalam jaringan yang bebas dan terbuka, yang dijalankan oleh Wikimedia Foundation.


Dewa Ayu Carma Citrawati dalam proyek digitalisasi naskah Bali – DREAMSEA

Ia sering terlibat dalam berbagai pameran lontar dan pelatihan menulis lontar. Ia pun kerap diundang sebagai narasumber berbagai seminar internasional dan nasional. Mengerjakan digitaliasasi lontar dan penyalinan lontar dengan berbagai lembaga nasional dan internasional.

Ikuti dan bagikan:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *