Ini Dia! Para Pemenang Lomba Website Aksara Sunda

Hasil perlombaan website dengan konten menggunakan aksara Sunda telah diumumkan PANDI, 21 Februari 2021, bertepatan dengan peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional. Lomba diselenggarakan sejak Juni 2020 dan hasilnya semula akan diumumkan pada 11 Desember. Tetapi, PANDI memperpanjang masa perlombaan hingga 31 Januari 2021 setelah melihat antusiasme masyarakat yang tinggi.

Setiap peserta yang mendaftar dan telah diverifikasi mendapatkan satu buah nama domain .id yang menggunakan aksara Sunda sesuai permintaan peserta. Kriteria utama dari konten website diwajibkan yaitu menggunakan aksara Sunda, atau dominan menggunakan aksara Sunda. Artinya, dapat juga menggunakan aksara Latin, tetapi dengan porsi yang lebih sedikit.

Setelah beberapa bulan para peserta mengelola dan mengisi konten website dengan aksara Sunda, hasilnya dinilai oleh dua orang juri yaitu Dadan Sutisna dan Ilham Nurwansah. Dari sekian banyak peserta yang berpartisipasi dipilh tiga pemenang terbaik berdasarkan kriteria yang dipersyaratkan. Hasilnya sebagai berikut:

Juara 1 : Junaedi

http://ᮞᮥᮔ᮪ᮓᮔᮨᮞᮨ.id

Juara 2 : Suwandi

http://ᮌᮜᮥᮂᮊᮔᮎᮔᮝᮍᮤ.id

Juara 3 : Asep Saeful Anwar

http://ᮠᮌᮩᮚᮧᮔ᮪.id

Pengumuman dan penyerahan hadiah secara simbolis disiarkan langsung melalui kanal YouTube Merajut Indonesia. Proses penyerahan hadiah dapat disaksikan pada tayangannya berikut ini:

Seluruh pemenang berhak menerima sejumlah hadiah yang telah ditentukan oleh PANDI. Tim Kairaga.com mengucapkan selamat kepada para pemenang! Semoga tetap semangat berkarya dan konsisten untuk membuat konten-konten website beraksara Sunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.