Download Driver Papan Tombol Aksara Sunda SNI

Kairaga.com – Aksara Sunda telah masuk ke dalam dua SNI yaitu SNI 9047:2021 Fon Aksara Nusantara (Nusantara scripts font) dan SNI 9048:2021 Tata Letak Papan Tombol Aksara nusantara (Nusantara scripts keyboard layout).

Untuk mendukung penerapan kedua SNI tersebut pengelola Kairaga.com berupaya menyediakan font dan driver aksara Sunda yang sesuai. Saat ini font aksara Sunda yang sesuai dengan SNI masih dalam tahap pengembangan. Adapun driver papan tombol aksara Sunda sesuai SNI sudah tersedia dan dapat digunakan oleh masyarakat luas.

Driver papan tombol aksara Sunda dapat digunakan dengan aplikasi Keyman Desktop yang dapat digunakana pada Windows, MacOS dan Linux. Keyman Desktop merupakan aplikasi dengan sumber terbuka (open source) dan dapat digunakan secara gratis.

Untuk dapat menggunakan papan tombol akara Sunda SNI, Anda harus menginstal aplikasi Keyman Desktop terlebih dahulu, lalu menggunakan file driver (sunda_sni.kmp) yang telah kami sediakan. Silakan ikuti panduan lengkapnya di laman berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.